Komedo

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Gelatin (Nutrigel)

Komedo yang timbul di hidung dan wajah kita, tentu merupakan hal yang menjengkelkan. Ia membuat rasa percaya diri turun sehingga untuk bertemu dengan seseorang saja, apalagi sang pujaan hati kita menjadi sangat malu.

Adapun untuk mengatasi masalah ini, berbagai cara kemudian dilakukan. Cara-cara menghilangkan komedo mulai dari yang alami, tradisional, menggunakan kosmetik, atau berobat ke klinik kecantikan pun akhirnya dicoba, dan hasilnya sangat bervariatif. Setiap orang punya pendapatnya masing-masing terhadap efektivitas alat atau bahan penghilang komedo yang digunakannya.

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan GelatinCara Menghilangkan Komedo dengan Gelatin

Adapun saya sendiri menilai istri saya berhasil mengusir komedo dan jerawat di wajahnya dengan gelatin. Ia menggunakan bahan tersebut setelah seorang temannya menyarankan untuk menggunakan bahan pembuat gel ini beberapa bulan terakhir. Hasilnya, menurut saya cukup memuaskan. Bintik-bintik hitam di hidung dan wajahnya kini tak ada lagi, hilang secara permanen. Selain itu, pori kulitnya juga kecil-kecil, sama seperti orang normal, tidak seperti kebanyakan orang yang menggunakan bahan kosmetik mahal yang justru membuat pori kulitnya melebar.

Jika Anda tertarik untuk mencoba cara ini pula, berikut saya sediakan tahapan cara menghilangkan komedo dengan gelatin seperti yang dituturkan istri saya beberapa waktu lalu.
  1. Siapkan satu sachet kecil bahan gelatin bubuk seperti nutrigel atau sejenisnya, 1 sendok susu cair, gelas kaca, mikrowave, dan kuas kecil.
  2. Masukan semua bahan-bahan tersebut ke dalam gelas kaca, kemudian aduk sampai merata.
  3. Lalu panaskan campuran tadi ke dalam microwave selama maksimal 10 detik, setelah itu keluarkan dan biarkan sampai agak dingin.
  4. Oleskan masker gelatin pada punggung tangan, jika sudah tak terasa panas, barulah oleskan secara merata ke hidung atau kening yang berkomedo.
  5. Biarkan 10 menit kemudian angkat masker komedo yang sudah mengering dengan menariknya ke arah atas. Adapun jika saat diangkat, kulit terasa sakit, tambahkan sedikit air agar dara rekatnya melemah.
  6. Pada plester ini, Anda akan melihat banyak komedo yang menempel di plester.
  7. Lakukan treatment ini setiap 2 kali seminggu hingga komedo membandel tak datang lagi.

Nah, itulah cara menghilangkan komedo dengan gelatin dan susu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Gelatin (Nutrigel)"