Komedo

Cara Mudah Menghilangkan Komedo dengan Air Garam

Komedo memang merupakan masalah kesehatan kulit yang sangat mengganggu penampilan kita. Masalah ini terjadi bukan hanya pada mereka yang masih mengalami masa pubertas, melainkan juga mereka yang sudah berkepala tiga hingga para lanjut usia.

Masalah komedo sebetulnya bisa diatasi dengan mudah. Beberapa bahan yang tersedia di rumah bisa digunakan sebagai solusi menghilangkan komedo dengan cepat dan murah. Adapun salah satu di antaranya adalah garam dapur. Ya, garam dapur rupanya dapat dijadikan bahan utama untuk mengatasi masalah komedo di hidung Anda. Berdasarkan pengalaman, beberapa orang bahkan mengaku jika bahan tradisional ini terbukti lebih ampuh dalam mengatasi masalah komedo dibanding dengan kosmetik-kosmetik mahal yang ada di pasaran.

Penasaran seperti apa cara menghilangkan komedo dengan air garam? Seberapa ampuh bahan alami ini mengatasi masalah komedo hitam di hidung Anda? Simak uraiannya berikut ini!

Cara Menghilangkan Komedo dengan Air Garam Cara Menghilangkan Komedo dengan Air Garam

Garam adalah bumbu yang pasti selalu ada di setiap dapur rumah kita. Bumbu ini diperoleh dengan cara mengkristalkan NaCl yang terkandung di dalam air laut. Ia dibuat dengan mengeringkan air laut di hamparan tambak garam yang umumnya terdapat di pesisir pantai berombak tenang. Adapun di Indonesia, Madura dianggap sebagai daerah sentra produksi garam nasional.

Mengingat kandungan NaCl yang ada di dalamnya, garam dipercaya memiliki banyak sekali mineral penting yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Kandungan mineral Natrium dan Clorida yang terdapat dalam garam dianggap mampu melancarkan peredaran darah di lapisan kulit teratas, mengangkat sel kulit mati, serta membuka sumbatan pori kulit dan menghilangkan komedo secara alami.

Terkait dengan komedo, penggunaan garam sebagai bahan alami pengobatan komedo dapat diterangkan melalu tahapan berikut:

Pertama, siapkan segelas air hangat kuku, kemudian larutkan 2 sendok makan garam dapur dengan mengaduknya hingga rata. Perlu diingat, dalam hal ini sebaiknya gunakanlah garam kasar. Garam kasar dipercaya memiliki kandungan mineral yang lebih banyak dibanding garam halus.

Kedua, ambil beberapa helai kapas kecantikan, celupkan ke dalam larutan air garam tadi, dan usapkan ke bagian wajah yang berkomedo hitam. Pada treatment ini, sedikit penekanan pada bagian wajah yang berkomedo parah perlu dilakukan agar kotoran yang tertimbun di dalam pori dapat terangkat sempurna. Anda juga dapat seberapa banyak komedo yang terangkat pada kapas yang telah ditempelkan.

Ketiga, usapkan larutan garam secara merata dan biarkan kristal-kristal garam yang tertinggal di kulit hingga kering. Kristal ini berfungsi sebagai scrub yang dapat menyerap sisa-sisa minyak yang ada dalam pori hingga benar-benar bersih.

Keempat, setelah 5 menit, bilaslah wajah Anda menggunakan air hangat, lalu keringkan menggunakan handuk lembut, dan selesai.

Nah, setelah treatment ini selesai, sekarang dapat dipastikan pori kulit di wajah Anda akan bersih dan tak tersumbat lagi. Meski cara menghilangkan komedo dengan air garam ini terkesan sederhana, percayalah jika ini akan banyak membantu. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Komedo dengan Air Garam"