Komedo

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Baking Soda (Soda Kue)

Komedo hitam (blackheads) merupakan jenis komedo yang biasa timbul di sela-sela hidung. Komedo jenis ini tergolong mudah untuk diatasi dibandingkan dengan teman sejenisnya, si komedo putih. Adapun beberapa bahan alami yang diketahui cukup ampuh untuk mengusirnya antara lain garam, air hangat, atau ampas kopi. Ke semua bahan tersebut terbukti mampu mengangkat komedo yang tumbuh dan merusak penampilan wajah. Namun, tahukah Anda jika bahan-bahan alami tersebut sebetulnya tidak bisa menyembuhkan komedo hitam yang Anda derita secara permanen?

Cara Menghilangkan Komedo dengan Air Garamsoda%2Bkue%2B(baking%2Bsoda Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Baking Soda

Ya, pernahkah Anda mengalami suatu ketika selesai membersihkan komedo yang ada di kulit wajah Anda, kemudian beberapa hari berikutnya kulit Anda kembali kusam karena komedo datang lagi? Jika pernah, maka mulai sekarang Anda tak akan risau lagi.

Kami punya sebuah tips yang terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan komedo secara permanen. Tips yang tergolong mudah karena hanya menggunakan salah satu bahan dapur yang pasti tersedia di rumah Anda. Baking soda.

Seperti dilansir di Wikihow.com, soda kue atau baking soda rupanya dapat mengatasi masalah komedo hitam yang membandel. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

Pertama, siapkan ¼ sendok makan baking soda (soda kue), air bersih, handuk kering, dan sedikit baby oil (minyak bayi).

Kedua, campurkan baking soda dalam wadah dan air dengan perbandingan 1:1. Aduk hingga membentuk pasta.

Ketiga, basahi wajah Anda dengan air bersih tanpa sabun apapun. Ingat! Tanpa sabun! Kemudian lumuri bagian wajah yang berkomedo dengan pasta baking soda tadi sembari dipijat dengan gerakan memutar. Pemijatan dilakukan hingga baking soda merata dan biarkan hingga pasta baking soda tadi mengering di kulit wajah dan hidung Anda.

Perlu diingat, pelumuran baking soda ini akan menimbulkan rasa perih dan iritasi pada kulit Anda, jadi bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif, dianjurkan untuk tidak menggunakan cara menghilangkan komedo yang satu ini.

Keempat, setelah 20 menit berlalu, bersihkan wajah Anda dengan membilasnya menggunakan air bersih tanpa sabun. Setelah itu, keringkan wajah menggunakan sabun.

Kelima, oleskan baby oil yang sudah disiapkan menggunakan bantuan kapas kecantikan ke semua bagian kulit yang tadi dilumuri pasta baking soda. Pengolesan baby oil ini bertujuan untuk memberikan asupan vitamin E ke dalam pori kulit yang tadi terbuka sekaligus juga menutup pori agar tidak menganga.

Terakhir, ulangi treatment ini cukup 1 kali seminggu saja jika komedo datang lagi. Akan tetapi, berdasar pengalaman, cara menghilangkan komedo dengan baking soda ini terbukti sangat ampuh asalkan dipadukan dengan penggunaan baby oil.

Nah, bagaimana? Mudah bukan? Jika Anda tertarik silahkan coba cara menghilangkan komedo dengan soda kue yang satu ini di rumah Anda masing-masing.

Sumber : Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Baking Soda (Soda Kue)"