Komedo

Cara Alami Menghilangkan Komedo dan Jerawat Dengan Daun Jambu

Seperti halnya jerawat, komedo adalah jenis penyakit kulit yang sering membandel. Meski seribu cara telah dilakukan untuk mengusirnya, komedo biasanya akan datang lagi, dan lagi. Rasa bosan mengikuti berbagai cara menghilangkan komedo secara alami yang tersebar di internet tentu membuat kondisi wajah justru semakin memburuk. Rasa percaya diri yang hilang karena wajah tak lagi indah, membuat hari-hari menjadi suram.

Eits, namun tenanglah! Ada sebuah kabar gembira bagi Anda yang sering mengalami masalah komedo membandel. Ya, penelitian yang dilakukan Departemen Ilmu Kesehatan Kulit, Fakultas Kedokteran UGM menemukan bahwa ada satu bahan alami yang terbukti sangat ampuh mengatasi dan menghilangkan komedo yang membandel. Dan bahan tersebut adalah daun jambu biji. Seperti apa cara kerja bahan ini dalam mengatasi komedo? Bagaimana cara menghilangkan komedo dengan daun jambu biji? Ini pembahasannya!

Cara Alami Menghilangkan Komedo dan Jerawat Dengan Daun Jambu Cara Menghilangkan Komedo Dengan Daun Jambu

Jambu biji atau jambu batu (Psidium guajava) adalah tanaman buah tropis yang berasal dari negara Brasil, masuk ke Indonesia melalui Thailand pada abad 15 dibawa oleh para pedagang dan pelaut masa silam.

Buah jambu biji selama ini dimanfaatkan sebagai buah pencuci mulut. Kandungan vitamin C nya yang tergolong tinggi, membuat ia begitu digemari oleh sebagian besar masyarakat kita.

Terlepas dari kandungan gizi buah jambu biji, daun tanaman ini rupanya bisa menjadi salah satu varian bahan tradisional alami yang berguna dalam penyembuhan jerawat dan komedo. Ya, daun jambu biji mengandung antioksidan, antiinflamasi, antibakteri, dan analgesik yang semuanya dapat bermanfaat mengangkat minyak yang tertimbun dalam pori wajah. Adapun cara penggunaannya dalam menghilangkan komedo di hidung dan wajah adalah sebagai berikut:

Pertama, siapkan 15 helai daun jambu biji yang masih muda, 1 gelas air hangat, serta 1 alat penumbuk atau blender.

Kedua, tumbuk atau blender semua daun tersebut sembari tambahkan sedikit air hangat agar hasil blender benar-benar halus.

Ketiga, sembari menunggu pasta daun jambu jadi, bersihkan wajah Anda menggunakan sabun biore atau clear and clean. Bilas dan tempelkan handuk hangat ke wajah Anda selama beberapa menit agar pori kulit wajah yang berkomedo membuka.

Keempat, setelah dirasa cukup, balurkan pasta daun jambu ke bagian hidung atau wajah yang berkomedo. Agar rata, pijat wajah agak kuat dengan pola memutar.

Kelima, biarkan hingga scrub daun jambu mengering dan semua komedo benar-benar terangkat. Dan bilaslah wajah menggunakan air dingin.

Terakhir, ulangi cara menghilangkan komedo dengan daun jambu biji ini minimal setiap 3 kali seminggu, agar komedo tak balik lagi selamanya.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Komedo dan Jerawat Dengan Daun Jambu"