Komedo

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat [Pengalaman Pribadi]

Bagaimana ya cara menghilangkan komedo dengan cepat? Beberapa hari lagi khan saya mau ada acara penting, bertemu banyak orang, dan tak mungkin saya berpenampilan semacam ini.” Begitulah isi hati saya beberapa bulan lalu saat mengalami masalah komedo di hidung saya. Namun setelah saya bertanya pada beberapa teman yang saya kenal pernah memiliki masalah serupa, saya pun memperoleh solusi yang sangat memuaskan. Komedo saya hilang dengan menerapkan salah satu dari 3 cara menghilangkan komedo dengan cepat seperti yang disarankan oleh teman-teman saya. Apa saja caranya, berikut ini simak pemaparannya!

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat


1. Menggunakan Biore Pore Pack

Cara menghilangkan komedo dengan cepat yang pertama kali berhasil saya lakukan adalah dengan menggunakan produk keluaran Biore yang memang dikhususkan untuk menghilangkan komedo di hidung kita. Ya, Biore Pore Pack.

cara menghilangkan komedo dengan cepat alami
Biore Pore Pack, bagi saya adalah pilihan pertama untuk menghilangkan komedo dengan cepat. Sistem kerjanya yang praktis dan harga produknya yang murah (sekitar Rp. 10.000,00 per pcs) merupakan sebab mengapa saya menganjurkan cara menghilangkan komedo dengan produk satu ini pada Anda.

Menghilangkan komedo dengan biore pore pack dapat Anda lakukan hanya dalam hitungan menit. Ya, cara penggunaannya cukup mudah. Pertama basahi wajah terutama bagian hidung yang berkomedo dengan sedikit air, lalu buka kemasan biore Pore Pack dan tempelkan ia ke bagian hidung Anda. Biarkan hingga kering (15 menit), lalu tarik dengan agak dikejutkan agar semua komedo dapat terangkat dan komedopun hilang. Mudah bukan?

2. Menggunakan Putih Telur dan Tisu

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat  secara alami
Bila akses keluar sulit dan Biore Pore Pack tidak bisa didapatkan dengan mudah, Anda dapat membuat bahan dengan sistem kerja yang sama menggunakan putih telur dan tisu. Ya, perpaduan putih telur dan susu sangat ampuh menghilangkan komedo. Caranya sebagai berikut:

  1. Basuh wajah Anda menggunakan air hangat agar pori kulit wajah terbuka. Untuk hasil lebih maksimal, Anda pun boleh membuka pori dengan menguapi wajah Anda dengan air panas.
  2. Setelah terbasuh dan dirasa pori kulit mulai membuka, balurkan putih telur ke kulit wajah atau hidung yang berkomedo secara merata. Ya, balurkan sembari dipijat lembut agar pori yang masih lunak karena air panas dapat lebih terbuka lagi.
  3. Setelah merata dan putih telur masih basah, tempelkan tisu kering ke hidung, kening, atau wajah yang berkomedo. Lalu biarkan selama maksimal 3 menit dan tarik tisu itu dari wajah Anda.
  4. Perhatikan baik-baik tisu itu dan Anda akan melihat adanya lemak dan minyak penyebab komedo yang selama ini menyumbat pori kulit hidung Anda.
  5. Setelah dirasa cukup, basuh wajah menggunakan air dingin agar pori kulit kembali mengecil.
  6. Bercerminlah dan Anda akan melihat bukti nyata dari keampuhan cara menghilangkan komedo dengan  cepat menggunakan putih telur dan tisu yang saya sampaikan ini.


3. Menggunakan Kulit Jeruk

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat
Cara ampuh terakhir yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dengan cepat adalah dengan menggunakan kulit jeruk sebagai bahan masker alami. Ya, kulit jeruk merupakan bagian buah yang justru memiliki kandungan vitamin C tertinggi dibanding sari buahnya sendiri. Kandungan vitamin C nya inilah yang dimanfaatkan dalam cara menghilangkan komedo dengan cepat dan alami yang memiliki tahapan berikut ini:

  1. Pertama, kumpulkan kulit jeruk baik yang masih hijau maupun yang sudah kuning. Kemudian, lumatkan kulit jeruk itu dan tambahkan sedikit air hingga jadi semacam adonan pasta.
  2. Balurkan pasta kulit jeruk ini ke sekitar wajah atau hidung yang berkomedo. Ingat! Usahakan ketika membalurkan pasta ini, wajah Anda sudah dibersihkan dengan air hangat atau menggunakan susu pembersih.
  3. Setelah terbalur semua, berikan sedikit pijatan lembut ke wajah dengan pola memutar selama beberapa menit. Hal ini dimaksudkan agar sari kulit jeruk masuk ke dalam pori kulit menggantikan minyak-minyak yang keluar dari dalam pori.
  4. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air es dan bercerminlah. Lihat perbedaan yang terjadi. Kulit wajah Anda akan lebih kenyal dan komedo pun hilang.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan komedo dengan cepat sesuai dengan pengalaman pribadi saya sendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat [Pengalaman Pribadi]"