Komedo

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Air Hangat

Selain dengan menggunakan larutan air garam, komedo rupanya juga dapat dihilangkan secara alami menggunakan air panas/hangat. Kendati demikian, cara menghilangkan komedo dengan air hangat ini sebetulnya hanya cocok untuk para pria.

Para pria umumnya lebih tahan panas, selain itu, tekstur kulit wajahnya yang kasar dan pori-pori kulit yang besar memungkinkan komedo untuk lebih mudah terangkat dan naik ke permukaan kulit. Penasaran seperti apa cara menghilangkan komedo dengan air hangat ini? Mari simak pembahasannya berikut!

Cara Menghilangkan Komedo dengan Air hangat Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Hangat

Air hangat memiliki energi kalor yang tersimpan dalam setiap partikelnya. Energi ini mampu melumatkan berbagai benda hingga teksturnya menjadi lebih lunak. Terkait dengan komedo, energi kalor yang tersimpan dalam air hangat ini dapat digunakan untuk membuka pori-pori kulit yang tersumbat. Air hangat mampu mengangkat jutaan sel kulit mati yang umumnya menumpuk pada area sekitar hidung dan wajah, sehingga ia dapat menjadi alternatif cara menghilangkan komedo yang aman, mudah, dan murah.

Untuk menghilangkan komedo dengan air hangat, beberapa tahapan yang harus dilakukan antara lain:

Pertama, siapkan 2 buah baskom atau wadah air yang cukup besar sehingga memuat masuknya kepala Anda.

Kedua, isi 2 baskom tersebut dengan 2 jenis air panas. Baskom pertama diisi dengan air yang agak hangat dengan suhu sekitar 45 derajat Celcius, sedangkan baskom kedua diisi dengan air yang lebih panas dengan suhu sekitar 58 derajat Celcius. Dalam hal ini, penambahan garam tidak dianjurkan karena akan membuat mata menjadi perih ketika dicelupkan ke dalam air.

Ketiga, masukan bagian wajah dan hidung Anda yang berkomedo ke dalam air di baskom pertama. biarkan hingga 5 menit sembari dipijat menggunakan tangan yang sudah dibersihkan. Setelah 5 menit, angkat wajah Anda dan bersihkan area di sekitar kulit yang berkomedo dengan tisu atau handuk kering.

Jangan tunggu lama, setelah itu masukan kembali wajah Anda ke dalam baskom 2, biarkan hingga 5 menit lagi, kemudian angkat, dan bersihkan kembali menggunakan handuk kering.

Perlu diketahui bahwa treatment perbedaan suhu air ini berguna agar sel kulit Anda tidak kaget. Jika Anda memaksa langsung memasukan kulit wajah ke dalam air panas, ini bisa berisiko menyebabkan luka bakar atau kulit menghitam.

Keempat, setelah kulit hidung dan wajah dikeringkan, Anda sebetulnya dapat langsung menempelkan bahan-bahan lain yang dapat menyerap sisa komedo di hidung dan wajah Anda. Beberapa bahan yang dapat digunakan antara lain ampas kopi, sisa teh celup, atau scrub sayuran dan buah. Namun jika bahan-bahan itu tidak ada, Anda bisa langsung melakukan tahapan selanjutnya.

Kelima, setelah kering, segeralah gunakan es batu untuk mengecilkan kembali pori-pori kulit Anda yang melebar karena suhu tinggi. Es batu digunakan dengan ditempel-tempelkan ke seluruh bagian kulit wajah yang terasa panas dan porinya melebar.

Keenam, ulangi treatment serupa setiap sore ata malam hari selama 1 minggu, dan bedakan hasilnya.

Nah, itulah beberapa tahapan dalam cara menghilangkan komedo dengan air panas. Perlu diperhatikan, cara ini sangat berisiko bagi kulit wanita. Akan tetapi ia tidak akan menimbulkan bahaya jika suhu airnya diturunkan menjadi lebih rendah dan tidak terlalu panas.

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Air Hangat"