Komedo

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Kentang [Alami!!]

Untuk menghilangkan komedo, beberapa cara bisa dilakukan, mulai dari menggunakan bahan alami, kosmetik, menggunakan alat, atau melakukan perawatan facial di salon kecantikan. Beberapa cara tersebut bisa dipilih sesuai dengan keadaan kantong Anda masing-masing. Adapun bagi Anda yang memiliki kantong pas-pasan, cara menghilangkan komedo secara alami mungkin adalah pillihan tepat.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Kentang

Cara Menghilangkan Komedo dengan Kentang

Salah satu cara alami menghilangkan komedo yang aman dan cepat adalah menggunakan kentang. Kentang terbukti sebagai media ampuh dalam mengangkat sel kulit mati dan menyerap semua kelebihan minyak yang tertimbun dalam pori-pori kulit. Bahan ini terbukti ampuh mengatasi komedo yang membandel.

Komedo hitam yang tergolong mudah dihilangkan serta komedo putih yang lebih sukar dihilangkan bisa takluk dengan masker kentang yang ditempelkan ke wajah secara teratur. Bahkan beberapa salon kecantikan menawarkan paket lulur dan masker facial menggunakan bahan satu ini dalam menu menghilangkan komedo yang ditawarkannya.

Adapun, kunci kesuksesan dari berhasil atau tidaknya cara menghilangkan komedo dengan kentang adalah ketelatenan. Jika Anda tidak telaten, dan hanya mengaplikasikannya sekali atau dua kali saja, saya jamin, komedo Anda tidak akan sirna. Namun, jika telaten saya yakin Anda akan mendapatkan lebih dari sekedar bebas komedo. Wajah putih, cerah dan bercahaya juga bisa Anda dapatkan dengan menggunakan masker alami satu ini. Penasaran seperti apa caranya? Simak ulasan kami mengenai cara menghilangkan komedo dengan kentang berikut ini, seperti kami kutip dari removingblackheads.com berikut ini.
  1. Siapkan kentang berukuran kecil-kecil sebanyak 3 buah.
  2. Kemudian parut atau iris hingga berukuran kecil.
  3. Bersihkan wajah menggunakan alkohol atau cairan pembersih.
  4. Lalu balurkan masker kentang  pada kulit atau hidung yang berkomedo.
  5. Diamkan selama 15 menit.
  6. Lepaskan masker dengan cara mencuci muka menggunakan air hangat.
  7. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini sebanyak 2 kali sehari, pagi dan sore hingga komedo benar-benar sirna.

Terkhusus untuk komedo putih, cara ini sebetulnya kurang begitu efektif. Anda perlu memadukannya dengan penggunaan baking soda sebelum mengaplikasikan masker alami ini. Untuk mengetahui bagaimana menggunakan jarum untuk membantu mengefektifkan teknik mengatasi komedo dengan masker kentang, simak artikel berikut ini: Cara Menghilangkan Komedo dengan Jarum.

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Dengan Kentang [Alami!!]"