Komedo

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Es Batu

Bagi wanita, memiliki komedo di sekitar hidung dan wajah adalah mimpi buruk yang tak pernah diinginkan. Sementara mereka ingin terus terlihat cantik, komedo atau sumbatan pori yang sering kali berwarna hitam ini justru membuat keinginan  mereka itu sirna.

Tapi jangan khawatir. Berikut ini kami akan berikan tips menghilangkan komedo dengan mudah menggunakan es batu yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Tips ini terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo hitam Anda, oleh karena itu jangan melewatkannya.

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Es Batu Cara Menghilangkan Komedo dengan Es Batu

Dalam perawatan wajah, es batu berguna untuk mengecilkan pori kulit yang melebar. Pori kulit yang kecil mencegah kotoran masuk kembali dan menyumbat pori. Adapun kegunaan es batu ini hanya bisa dimanfaatkan dalam tindakan preventif dalam mencegah komedo datang lagi. Oleh karena itu penggunaannya dalam upaya menghilangkan komedo harus dikombinasikan dengan bahan-bahan alami penghilang komedo. Penggunaan es batu tanpa kombinasi bahan lainnya hanya akan memperparah keadaan. Pori kulit menutup sebelum kotoran keluar dan terangkat. 

Adapun beberapa bahan alami yang dapat dikombinasikan dalam menghilangkan komedo antara lain soda kue (baking soda), masker alami, dan scrub buah. Semua bahan ini berguna untuk membuka pori kulit, mengangkat dan menyerap minyak komedo. Dan terkait cara menggunakannya Anda bisa membacanya melalui link-link yang sudah kami berikan di atas.

Terkait dengan cara mengecilkan pori kulit yang membesar karena komedo, kita dapat menggunakan es batu dengan cara menempel-nempelkannya pada bagian yang sudah ditreatment sebelumnya. Penempelan es batu pada wajah dilakukan selama 5-10 menit. Jika tidak tahan dengan rasa dingin yang ditimbulkan, Anda juga boleh melakukan perendaman wajah di air dingin selama 10 menit.

Nah, itulah informasi seputar cara menghilangkan komedo dengan es batu. Perlu diketahui, selain dengan menggunakan es batu, mengecilkan pori kulit berkomedo juga dapat dilakukan dengan putih telur, scrub buah, atau menggunakan lidah buaya.

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Es Batu"